Profil

Kepala Sekolah

Siti Rustini, M.Pd.
NIP 196803071994122003/156000

 

 

 

 

 

 

Profile SMKN 42 Jakarta

SMKN 42 Jakarta merupakan salah satu sekolah jenjang SMK berstatus Negeri yang berada di wilayah Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat, D.K.I. Jakarta. SMKN 42 JAKARTA didirikan pada tanggal 1 Januari 1970 dengan Nomor SK Pendirian 036/O/1977 yang berada dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Dalam kegiatan pembelajaran, sekolah yang memiliki 728 siswa ini dibimbing oleh 39 guru yang profesional di bidangnya. Kepala Sekolah SMKN 42 JAKARTA saat ini adalah Siti Rustini. Alamat website dari sekolah ini sendiri adalah https://smkn42jkt.sch.id dengan alamat webmail : admin@smkn42jkt.sch.id alamat email : smk42jkt@gmail.com.

Sejarah Singkat, SMK Negeri 42 adalah lembaga pendidikan formal yang menyiapkan Sumber Daya Manusia yang terampil dan siap kerja, hingga dapat bersaing dalam dunia kerja. Lembaga pendidikan ini di bawah naungan PEMDA yang berlokasi di Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat yang berdiri tahun 1975 s.d. 2000 bernama SMEA 24, tahun 2000 s.d. sekarang berubah nama menjadi SMK Negeri 42 Jakarta, SK Pendirian No.036/O/1977, 7 Maret 1977 Luas Tanah 2905 M2 Luas Bangunan 2835 M2 yang mempunyai 4 paket keahlian yang terdiri dari Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, serta Produksi dan Siaran Program Radio, dimana paket keahlian tersebut memiliki akreditasi “A” yang telah ditetapkan pada tahun 2019, system pembelajaranya menggunakan Kurikulum 2013 revisi dengan jam kerja senin s.d. kamis mulai 06.30 s.d. 15.00

Klik Lokasi :
https://maps.app.goo.gl/gmJzxzuGH2T52fNo6

VISI & MISI

VISI

MEWUJUDKAN TAMATAN YANG UNGGUL  BERKARAKTER PANCASILA, BERDASARKAN IMTAK,  IPTEK, BERBASIS KEWIRAUSAHAAN, DAN BERWAWASAN GLOBAL

MISI

  1. Menenerapkan   Perilaku   Sesuai   Dengan   Nilai-Nilai   Pancasila:   Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Berkebinekaan Global, Bergotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, Dan Kreatif.
  2. Mengembangkan Kultur Dan Budaya Sekolah Untuk Memberdayakan Peserta Didik Berkarakter, Kreatif Dan Kompetitif.
  3. Mengoptimalkan  Potensi  Peserta  Didik  Dalam  Proses  Pembelajaran  Yang Efektif Agar Kompeten Dan Memperoleh Pengakuan Berupa Sertifikasi Profesi.
  4. Mengembangkan Kompetensi Keahlian ,  Ilmu Pengetahuan Berbasis Teknologi Berdasarkan Minat, Bakat, Dan Potensi Peserta Didik.
  5. Membina    Kemandirian    Peserta    Didik    Melalui    Kegiatan    Pembiasaan, Kewirausahaan,  Pengembangan Diri Yang Terencana,  Dan Berkesinambungan.
  6. Membangun  Networking  Dengan  Iduka/Praktisi,  Dan  Pemerhati  Pendidikan Dalam Praktik Kerja Lapangan, Dan Pemasaran Tamatan.
  7. Mengembangkan    Sarana    Prasarana    Sesuai    Kebutuhan    Masing-Masing Kompetensi Keahlian Dalam Menghadapi Perubahan Dan Persaingan Global.